Koil, Aki, Cop Busi

Koil, Aki, dan Cop Busi

A.KOIL
Iseng iseng beli Koil Suzuki Thunder 125 ori
DC = 72 rebu di diskon dari 102 rebu ( Suzuki overstock ? )

IMG-20110804-00805.jpg

dimensi koil ,panjang kabel sama dan lobang dudukan baut persis sama

B. AKI / ACCUU
Iseng Iseng main ke Stand Yuasa di PRJ kemarin dan lihat barang aneh ini :

IMG-20110807-00859.jpg

Aki basah Yuasa 12Volt – 10Ah ini mempunyai 5 kutub aki , sehingga bisa diset 3v,6V,9V dan 12 Volt tergantung kebutuhan
DC=161rebu dari harga pasar yg mencapai 210 rebu…

Note : Aki standard Ruby 250 ialah 12Volt-9A

C. Cop / Kepala Busi

IMG-20110727-00637.jpg

Jangan lupa ganti businya dgn yg baru , kepala busi std kalo suda dirasa tdk mumpuni juga monggo diganti

1. Kepala busi Silikon Kitaco , DC= 25 rebu
2. Busi ND Supra-x , DC = 20 rebu ( 2 pcs )


Note :
ada juga kawan2 yg cocok pakai kepala busi Suzuki Satria FU karena panjang dan nda ganggu boring, DC=25rebu (1pcs)h

 

Advertisements

About rockerss07

Motorcycle Anthusiast
This entry was posted in Utak Atik Ruby 250cc. Bookmark the permalink.

6 Responses to Koil, Aki, Cop Busi

  1. rezy says:

    kang ane mau minta rekomendeasi untuk penggantian aki ori Yuasa 12N9 jika diganti 12N10-3B atau 12N10-3B-A apakah ada pengaruh negatifnya ??
    Apa bisa juga pake aki dry-cell, tapi merk./type apa yang sesuai??

    Trims

    • rockerss07 says:

      tempat aki ruby itu memang maksimal bisa diisi Yuasa 12V 10Ah , tanya aja aki Binter Merzy atau Vespa lama. Efek Negatifnya adalah :
      – Jadi Boros : jadi pengen beli H4 55/60w , Reflektor 6,5″ Autopal dan Sekring Keramik.
      – Jadi pengin nyobain pasang HID
      – Jadi pengin pasang lampu led dimana2

      Apapun aki-nya yang penting adalah dimensi-nya harus bisa masuk kedalam box-nya aki ruby, Dry cell banyak yang murah meriah bisa cek di kaskus, tapi cek ukurannya ya 😛

      • rezy says:

        ha..ha..ha… tau aja maksud negatif-nya, biar cerah dan banyak berkedip2 gitu kang,…. Trims sarannya yaa…

  2. 6830ED says:

    mau tanya nech, aki ruby ane kemaren dah ganti 10A, tapi kemarenan tuh motor susah strater ampe ma-tot gak mau strat( tapi lampu nyala) dan terus didiamkan 1 hari besoknya di strater mau lagi meski harus tambah choke, kira-kira kenapa ya mas ?? terus terang nech motor ane juga jarang panasin paling cmn 1 minggu/sekali kalo pulang ke garasi. Mohon pencerahannya ya.. apakah trouble yang dimaksud penyebabnya dari kiprok atau dinamo-nya ?? trims

    • rockerss07 says:

      motor saya sejak maret cuma dipake sebulan 2x , kaga pernah dipanasin, sampe minggu kemarin masi ok buat start kok brow :P, test aja kelistrikannya pada saat nyala voltase di aki hrs 14V , ketika mati 12V, saya pake aki 10 AH yuasa dan XCS Hurricane + HID. Susah starter cek dulu ada api di busi apa nda ? , kalo motor starter masi bunyi berarti ok starternya> Cabut satu kabel busi deketin ke silinder , ada percikan ?, kalo ada , ganti businya yg baru…

      selamat mencoba dan GBU

  3. 6830ED says:

    ok mas bro, dicoba dulu dech …. TRIMS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s